|

4 Oktober Pilkdes Serentak di Laksanakan.



sekertaris panitia pemilihan kepala desa Sahril Manila
TOBELO,BRINDOnews.com Hingga saat ini sebanyak 7 bakal calon Kepala Desa Togoliua Kecamatan Tobelo barat Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Hal ini dikatakan sekertaris panitia pemilihan kepala desa Sahril Manila kepada wartawan Rabu (20/9/2017). Pemilihan kepala desa ini secara serentak yang dijadwal pada 4 Oktober mendatang.

Dari tuju berkas tersebut satu diantaranya mesih menunggu kelengkapan berkas, sebab jadwal pentupan pendaftaran bakal calon kades di tetapkan pada Jumat (22/9/2017). Pasca penutupan akan dilanjutkan dengan ferivikasi berkas dan skrening bakal calon itu kewenangan panitia kabupaten, kami panitia desa hanya menerima pemberkasan untuk di masukan ke kabupaten, tegasnya

Terpisah Ketua Panitia Pemilihan Desa Bahrun Nabiu,  saat di konfirmasi, membenarkan bahwa 7 bakal calon ini akan di ferivikasi panitia kabupaten serta menetapkan 5 orang sebagai kandidat kades. Untuk daftar pemilih sudah di tetapkan panitia kabupaten sebanyak 742 daftar pemilihan Tetap (DPT).

Dirinya berharap bakal calon agar dapat menjaga tim tim masing masing,  untuk tidak saling memprofokasi, penyadaran politik sebagai perwujudan demokrasi di desa. dipastikan akan menjaga integritas, netralitas dalam melaksanakan pemilihan. tutupnya, (jum) 
Komentar

Berita Terkini