|

Warek I Unkhair : Maba Terlibat Bentrok Akan Dibatalkan Status Maba

 
Bentrok antar Fakultas Sastra dan Fakultas Teknik Unkhair Ternate, Kamis (24/8/17).
Ternate, BRINDOnews.com – Bentrok mahasiswa kembali terjadi di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate Maluku Utara, Kamis (24/8/17) sekitar pukul 15.30 hingga 17.00 dini hari.

Pantauan brindonews.com di lokasi, terlihat mahasiswa dari dua Fakultas, yakni Fakultas Sastra berhadapan dengan Fakultas Teknik dan hujan batupun tak bisa dihindari. Akibatnya, sejumlah mahasiswa mengalami terluka-luka akibat terkena lemparan batu.

Tauran tersebut baru bisa dihentikan setelah pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian dan memisahkan dua kubu yang saling lempar batu.

"Persoalan ini akan diselesaikan nanti, dan akan dipanggil pihak-pihak yang bersangkutan untuk diselesaikan secara kekeluargaan," tandas ketua BEM Teknik.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik, Isra anwar saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, sebenarnya kejadian ini berawal dari hari Senin (24/8/17) kemarin. “Ini sebenarnya hanya kesalapahaman saja, saya juga sudah komunikasi bersama kawan-kawan di BEM untuk menyelesaikan persoalan ini," katanya.

Terpisah, Wakil Rektor I (Warek I) Unkhair Ternate, M.Ridha Ajam, menyampaikan, dirinya sudah memperigatkan masing-masing Pengurus BEM, juga kepada pimpinan kemahasiswaan. “Kalau kedapatan dan buktinya jelas, kami tidak proses bertahap lagi, langsung tahap pemecatan," tegasnya.


Warek I juga memperigatkan kepada Mahasiswa Baru (MABA) agar tidak terlibat dalam kejadian tersebut. “Jika kedapatan Maba itu terlibat, maka kami akan membatalkan status mahasiswanya sebagai mahasiswa baru," tuntas Warek I. (shl)
Komentar

Berita Terkini