|

UMMU Perkenalkan Tokoh-tokoh Potensial

Foto Bersama Panitia Debat Kandidat dan Bakal Calon Rektor UMMU Periode 2017-2021
Ternate, BRINDOnews.com Sehubungan dengan akan dilaksanakannya pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate periode 2017-2021, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PM) Maluku Utara, Kamis (10/8/17) menggelar kegiatan debat kandidat bagi para bakal Calon Rektor UMMU Ternate di Aula Masjid Amrullah A Bahruddin, UMMU, Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan.

Ketua Panitia Debat kandidat, Amiruddin Ais kepada media ini mengungkapkan, kegiatan yang bertajuk “Quo Vadis UMMU Ternate” merupakan sumbangsih dari Pemuda Muhammadiyah untuk mempublikasikan tokoh-tokoh potensial. Kegiatan perdana ini di gelar secara terbuka untuk dosen dan mahasiswa UMMU. Sementara itu, debat kandidat ini di pandu langsung oleh Dr. Nahjiah Ahmad selaku moderator.

Selain itu, dengan lima sesi debat yang disampaikan oleh moderator, diantaranya mendengarkan penyampaian Visi dan Misi masing-masing Calon Rektor UMMU, strategi pengembangan kesejahteraan Dosen dan Pegawai, Strategi peningkatan pelayanan kepada mahasiswa menuju kampus UMMU yang kompetitor, Memperkokoh kebersamaan menjalin silaturahmi dan sinergitas gerakan civitas akademika UMMU dan sesi yang terakhir Tanya jawab masing-masing calon rektor.

Amiruddin menambahkan, ada delapan nama yang berpotensi menjadi bakal calon rektor UMMU yang di undang, diantaranya Dr. Saiful Deni, Dr. King Faisal Soleman, Dr. Sofyan Abas, Dr. Herman Oesman, Dr. Halil Ibrahim,  Dr. Muhlis Hafel, Junaidi Ishak dan Drs. Ishak Djalamaluddin yang saat masi menjabat sebagai rektor.  Delapan nama yang di undang tersebut hanya tiga orang yang hadir diantaranya Dr, Muhlis Hafel, Dr. Sofyan Abas dan Dr. King Faisal Soleman.

Menurut Amiruddin, kegiatan ini bukan bertujuan mengambil alih tugas dan tangungjawab panitia pemilihan yang nantinya dibentuk oleh senat universitas. “Debat ini hanya sekedar sumbangsih dari Pemuda Muhammadiyah untuk mempublikasikan tokoh-tokoh potensial,” ungkapnya.

"Debat ini akan kami rekomendasikan ke Majelis Dikti Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, karna mereka juga sangat mengapresiasi kegiatan ini," terang Amiruddin.

Menanggapi kegiatan debat kandidat, Ketua Umum PW Pemuda Muhammadiyah Malut, Mirwan Hamisi menyampaikan, kegiatan ini merupakan tradisi ilmiah yang harus dihadiri untuk menjaga marwah, dan eksistensi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

"Pemuda Muhammadiyah Malut inggin mempublikasikan bahwa di UMMU banyak tokoh-tokoh potensial dan layak di tampilkan, baik di dalam maupun di luar kampus," tandas Mirwan.


Mirwan menyebutkan, Pemuda Muhammadiyah Malut akan selalu mengawal proses pemilihan rector agar sesuai dengan koridornya, yaitu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah. (rc)
Komentar

Berita Terkini