|

Tiga Pucuk Senpi Ilegal Berhasil Diamankan


3 Pucuk senjata illegal dari warga saat diserahkan ke TNI.

TOBELO,BRINDONews.com - Satuan Tugas Operasi Teritorial TNI dari Kodim 1508/Tobelo berhasil mengamankan 3 Pucuk senjata illegal dari warga masyarakat Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin BS kepada wartawan Jumat (4/8) mengatakan kegiatan Opster yang dilaksanakan di wilayah Halut selama dua bulan tidak hanya menyasar pembangunan fisik maupun non fisik saja, tapi mempunyai tugas lain seperti melakukan penggalangan peredaran senjata api illegal di tangan masyarakat.

Sementara salah satu Anggota Kodim 1508/Tobelo Serka Sainal Abidin  menambahakan, tiga pucuk senpi masing-masing dengan jens yang berbeda, satu diantaranya menyerupai M16 dan sementara dua lainya menyerupai gereng bekas perang yang di modifikasi. Selain tiga pucuk senpi juga ditemukan 40 butir amnusi kaliber 12,7mm

Kronologis, berdasarkan informasi dari masyarakat adanya senjata api jenis laras panjang yang dimiliki masyarakat. Dari hasil informasi tersebut tim langsung melakukan opser di lokasi yang di jadikan target. tim langsung mencoba berkomunikasi dengan masyarakat yang memiliki senpi tersebut.

Dari hasil komunikasi yang di bangun secara intensif, masyarakat langsung menyerahkan senpi dengan suka rela. Tiga pucuk senpi tersebut langsung di amankan di Makodim 1508/Tobelo. (jmr)
Komentar

Berita Terkini