|

Sultan Bacan Ajak Masyarakat Jaga Silaturahim

Sultan Bacan,Ou Gary saat foto bersama jamaah sholat Jumat di depan Masjid Al-Hijra
HALSEL, BRINDOnews.com -Sultan Bacan, Ou Gary bersama rombongan Kesultanan Bacan mengikuti Sholat Jumat berjamaah di Masjid Al-Hijra, Desa Bajo, Kecamatan Kepulauan Botang Lomang, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jumat (11/8/17).

Usai sholat Jumat, Ou Gary diminta oleh kepala Desa Bajo untuk menyampaikan sepata dua kata, dalam sambutannya, Sultan menyampaikan tentang pentingnya menjaga dan menyambung silaturahim antar sesama. “Silaturrahim dapat memanjangkan usia dan memperbanyak rejeki, olehnya itu mari kita jaga silaturrahmi, mari kita sambung silaturahmi agar Allah menambah rejeki kita dan Memanjakan usia kita,” pintanya.

Selain itu juga, Ou Bacan sedikit menyentil terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Setiap Pilkada, masyarakat selalu terpecah belah hanya karena berbeda pilihan politik, hubungan silaturrahim terputus, padahal  hal ini tidak mesti terjadi.” Katanya.

Ou Bacan Menyerukan, agar menjaga persatuan dan menjaga hubungan baik antar sesama, walaupun berbeda pilihan politik. Di negara Republik Indonesia (RI) ini, khususnya di Daerah kita Maluku Utara (Malut) pada tahun 2018 mendatang akan ada hajatan demokrasi, yakni pesta rakyat  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, olehnya itu jangan sampai perbedaan pilihan politik membuat masyarakat terpecah belah.

“Jangan sampai persaudaraan tercabik-cabik oleh kerena berbeda pilihan, mari kita jaga persatuan dan persaudaraan,” Ajak Ou.

Dalam kesempatan juga, salah satu perangkat kesultan Bacan, Ompu Sakir Ali, menyampaikan  informasi bahwa, Sultan Bacan selama Ini berkarir di Amerika lebih dari 30 tahun, beliau berdomisili di Amerika dan berkarir di perusahaan berskala internasional dan suda puluhan negara beliau kunjungi, artinya suda cukup banyak pengalamn yang beliau dapatkan di luar negeri, dan kini beliau akan menetap di bacan.

“Insha’Allah pengalaman beliau akan bermanfaat untuk masyarakat Halmahera Selatan, atau bahkan Masyarakat Maluku Utara,” terang Ompu.

Menurut Ompu, Sultan Bacan adalah figur yang pikiran-pikirannya dapat dimanfaatkan pengalamnya untuk membangun daerah lebih baik lagi,” tutupnya. (sr)

Komentar

Berita Terkini