|

Stikes Tobelo Gelar Kuliah Umum Tentang Wawasan Kebangsaan

Foto Bersama Dandim 1508 Tobelo Dan Dosen Stikes Tobelo
TOBELO, BRINDOnews.com - Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Makario Tobelo bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo menggelar kuliah umum tentang wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru. Kuliah umum sendiri dilangsungkan di aula Stikes Makario Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut), (10/8/17).

Pada kesempatan kali ini, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1508/Tobelo, Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan matri tentang wawasan kebangsaan di hadapan 100 orang yang hadir, diantaranya Para direktur Kampus, Dosen, dan peserta calon Mahasiswa baru.

Dandim juga berpesan kepada seluruhnya agar senantiasa mengilhami Sumpah Pemuda yang Mampu Menyatuhkan Semangat Untuk Berjuang. 

Tak hanya itu, perang kedaerahan selama 300 Tahun Kebangkitan nasional dalam mewujudkan kesepakatan, kebersamaan, persatuan, senasib seperjuangan, dan Sumpah pemuda serta Sejarah Kerdekaan RI sampai melahirkan Reformasi, karena perjuangan rakyat merebut kemerdekaan secara mandiri.

“Dari materi yang disampaikan di atas, diharapkan seluruh mahasiswa baru di tahun akademik 2017/2018 agar dapat menanamkan semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi, guna menjaga kesatuan dan persatuan di NKRI,” ujar Dandim. (jum)

Komentar

Berita Terkini