|

Rombak Kabinet Jelang Pilgub, Berikut Alasan Gubernur

Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi
SOFIFI, BRINDOnews.com – Perombakan kabinet besar-besaran kembali dilakukan Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) terhadap beberapa pejabat di tubuh Pemeritah Provinsi Malut.

Gubernur Malut, AGK, Jumat (11/8/17) malam sekitar pukul 21.40 WIT mengumpulkan sekurangnya 192 pejabat di aula Kantor Gubernur Malut guna menggikuti acara pelantikan. Acara pelantikan itu sendiri di ikuti oleh beberapa pejabat, diantaranta 10 pejabat eselon II, 41 orang eselon III, dan 141 orang dari eselon IV.

Perombakan kabinet pelangi AGK di Puncak Gosale secara besar-besaran ini berdasarkan SK Gubernur Nomor: 821.2.22/KEO/JPTP-MU/56/2017,821.2.23/KEP/ADM-MU/57/2017 dan 821.2.24/KEP/ADM-MU/58/2017, tanggal 9 Agustus 2017.

Usai gelar pelantikan, Gubernur AGK mengatakan, perombakan pejabat jelang Pemilihan Gubernur Malut 2018 mendatang, dimana perombakan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, dan mengharapkan semoga pelantikan tersebut dapat menambah semangat bagi para pejabat yang baru saja dilantik.

“Saya mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik, supaya bekerja sebagai aparatur sipil negara yang baik, serta mempunyai dedikasi yang tinggi dalam bekerja guna mengabdi kepada masyarakat dan bangsa,” ujar Gubernur.

Sementara itu, kesepuluh pejabat eselon dua yang baru dilantik adalah Drs Syamsudin Abdul Kadir sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan dengan jabatan lama Kasatpol PP,  Burhan Mansyur sebagai Kadis Infokom dan Persandingan dengan jabatan lama Kadis Perhubungan, Ir Mulyadi Wowor menjabat Kepala Balitbangda dengan jabatan lama Kepala BPSDM, DR Anwar Hasyim dengan jabatan lama Kepala Balitbangada dilantaik menjadi Kepala BPSDM, Drs Miftah Bay sebelumnya menjabat Kadis Kearsipan dan dilantik menjadi Karo Pemerintahan.

Sementara, Ir Syarif Syabatun yang sebelumnya Karo Pemerintahan, kini mendapat jabatan baru sebagai Kadis Kearsipan, Drs Anwar Husen dengan jabatan lama Kadis Pariwisata kini menjabat Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Ali Syarif sebelumnya Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan kin menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan, dan Drs Adnan Halim jabatan lama Staf Ahli B. (bud)

Komentar

Berita Terkini