|

Presiden Apresiasi Pendidikan Di Malut



Kadikjar Malut Imran Yakub

SOFIFI, BRINDONews.com -  Tinggal selangkah lagi Provinsi Maluku Utara menjadi daerah pertama yang memasukan kurikulum pendidikan bahaya narkoba di setiap sekolah. Hal ini disampaikan l Kepala Dinas Pendidikan dan pengajaran Provinsi Malut Imran Yakub, kepada wartawan di Ballroom Gran Dafam Hotel, Senin (21/8).

"Dalam pendidikan, pesan moral itu perlu ditanamkan, dengan adanya pendidikan narkoba menjadi penting agar peserta didik memahami tentang bahaya narkoba," katanya. 

Lanjut Imran, langkah ini mendapatkan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo karena dengan insiatif sendiri memasukan pendidikan narkoba ke sekolah, padahal tema ini masih banyak yang belum dilakukan provinsi lain.

"Presiden secara langsung menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Provinsi Maluku Utara karena membantu pencegahan narkoba di Indonesia," ungkapnya

Menurutnya, penerapan pendidikan narkoba ini dilakukan dengan mengintegrasikan pelajaran narkoba dalam kurikilim sehingga pelajaran yang diajarkan juga tentang narkoba, karena silabus pelajaran juga mensyaratkan untuk pendidikan narkoba. "Ini sudah jalan selama 1 tahun ini, dan kita buat silabusnya sendiri." pungkasnya (bud)
  


Komentar

Berita Terkini