|

PP Muhammadiyah, Tidak Ada Kekerasan


Suasana Kegiatan P2KK di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU)

TERNATE, BRINDOnews.com - Pembukaan Program Pembentukan Kepribadian dan Kepimimpinan (P2KK) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Sabtu (26/08) di bukan langsung Majelis Pendidikan Dan Pengembangan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Prof.H. lincolin Arsyad. Kegiatan ini di pusatkan di aula kampus Ummu, dengan tema Cinta dan Keteladanan Tebarkan Nyala Kebenaran’.     

Dalam sambutanya, mahasiswa baru yang mendaftar di UMMU harus benar-benar tauladan. Kegiatan P2KK ini sangat produktif dan konstruktif. Majelis Pendidikan Dan Pengembangan PP Muhammadiyah mengimbau kepada para panitia untuk tidak ada kata kekerasan terhadap maba. " Tidak ada yang namanya kekerasan di ummu"

Terpisah Rekor UMMU Ishak Jamaludin mengatakan, hingga saat ini mahasiswa baru yang mendaftarkan diri di UMMU sangat signifikan.” Jumlah Maba tahun ini mencapai 1.400 yang tersebar di 8 fakultas dan 18 program study. Dari data yang di kantongi jumlah maba yang mengikuti P2KK sebanyak 1.008 orang dari jumlah 1.400 maba.
Lanjut dia, dari jumlah maba tersebut yang lebih mendominasi di fakultas Ilmu Kesehatan (fikes) dan Fakultas Tehnik. Dua fakultas ini setiap tahun peserta maba selalui meningkat. (shl)

Komentar

Berita Terkini