|

Polres Halut Teken MOU Dengan FJH

TOBELO, BRINDONews.com- Polisi Resor Kabupaten Halmahera Utara (POLRES HALUT), teken MOU dalam rangka melakukan kerja sama dengan Forum Jurnalis Halut (FJH) melalui Coffe Morning. Hal ini disampaikan Kapolres Akbp Irfan Indrata.

Menurutnya, bukan hanya tingkat kerjasama antara Polres dan FJH, bahkan lebih itu Polres juga membuat  MOU dengan FJH dalam rangka mempermudah peliputan serta menjamin kebebasan pers atau wartawan."pembuatan MOU ini pastinya akan mempermudah wartawan untuk melakukan peliputan bahkan wartawan langsung melakukan kordinasi kepada kasubag Humas AIPTU M.Risal Ibrahim untuk memperoleh informasi"ungkapnya.

Ketua FJH Samsir Hamajen kepada  wartawan Sabtu (19/8) mengatakan bahwa semua wartawan yang tergabung dalam FJH bukan hanya media tetapi juga media online. "Sejauh ini FJH masih  terkendala dalam peliputan sebab rata-rata wartawan belum memiliki surat Ijin Mengemudi(SIM C),maka alternatif adalah membuat MOU agar bisa meringankan kerja wartawan dalam melakukan peliputan.

Lanjut dia, dalam teken MOU ini harus mengikuti draf dari Polda malut dan tinggal apa yang di tambahkan dan dikurangi dalam MOU.Kami berharap dengan pertemuan coffe morning harus melahirkan kerja sama yang baik antara pers dan polres agar menjaga kestabilan keamanan di halut.(jum)
Komentar

Berita Terkini