|

Polda Malut Tingkatkan Pengamanan Area Hijau

Kapolda Malut, Brigjen Pol Achmad Juri saat memberikan keterangan pers
Ternate, BRINDOnews.com -  Jelang perayaan Hari Ulan Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 72, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar persiapan pengamanan terhadap ncaman faktual, khusus beberapa titik rawan yang ada di Malut.

Kapolda Malut, Brigjen Pol Achmad Juri, Sabtu (12/8/17) kepada wartawan mengungkapkan, Polda Malut bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mengamankan beberapa area hijau yang dianggap rawan ancaman faktual.

Selain itu juga, bentuk kerja sama ini dalam meningkatkan stabilitas Kamtibmas, juga kerja sama Babinmas dan Babinsa untuk masuk ke pelosok-pelosok desa guna mengajak masyarakat untuk merayakan HUT RI ke 72 ini bersama-sama.

“Keamanan sudah kita seting, karena dalam konsep keamanan kita menjaga di areah hijau, dimana kita menjaga di area yang menjadi polijajar atau ancaman faktual," kata Kapolda.

Untuk penemptan keamanan yang diterjunkan, lanjut Jendral bintang satu ini, yakni di setiap pintu-pintu masuk di Maluku Utara yang dianggap rawan, dan sudah dikuatkan dari Polda hingga ke daerah-daerah.

“Pada titik-titik yang  kami anggap rawan, kami  sudah tempatkan personel-personel di sana," terang Achmad. (shl)

Komentar

Berita Terkini