|

Polda Malut Siapkan Ribuan Personil




kantor Polda Malut
TERNATE, BRINDONews.com- sebanyak 4.796 pasukan keamanan sia amankan pilkada malut. hal ini disampaikan saat Pertemuan antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kapolda Maluku Utara serta pejabat utama polda lainya yang di pusatkan di ruang rapat Mapolda Selasa (21/8).

Pertemuan kedua lembaga ini untuk membicarakan Time line  sekaligus silaturrahim dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi pemilihak kepala daerah di provinsi Maluku Utara pada 2018 mendatang, ujar Karo OPS Polda Malut Kombes Pol Juwari usai pertemuan.  

Untuk menghadapi Pilkada 2018, Polda Malut menyusun kekuatan pengamanan tahap satu sampai tahap akhir, juga melaksanakan perintah Kapolda untuk menyiapkan Pam kegiatan Pra operasi mantap praja yakni Latihan sispam kota dalam rangka penanggulangan rusuh massa dan potensi konflik menjelang Pilkada. 

Kata dia, menghadapi pemilihan kepala daerah 2018 nanti, Polda Malut mempersiapkan sebanyak 4.796 pasukan keamanan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Maluku Utara di 10 Kabupaten Kota. Untuk di gunakan rutin menjaga keamanan Pilkada sebanyak 1.510 Personil, jumlah ini pun kemungkinan masih bisa di tambahkan.

Jumlah pasukan yang di siapkan oleh Polda Maluku Utara ini sudah sampai ke pembagian pengamanan di tingkat PPK dan PPS. Semua tempat penyelenggara tetap ada pengamanan, (ces)


Komentar

Berita Terkini