|

PKS Dan Gerindra OK


SOFIFI, BRINDONews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejathera (PKS) akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Abdul Gani Kasuba (AGK) untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Maluku Utara pada 2018 mendatang. Hal itu disampaikan ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Malut, Ridwan Husen kepada wartawan Rabu, (23/8/17).
Menurutnya, dari hasil rekomendasi DPP ini, DWP PKS beroptimis akan menggandeng partai Gerindra untuk berkoalisi memenangkan AGK pada priode kedua sebagai Gubernur Provinsi Maluku Utara priode 2018-2023.

Terkait Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi AGK, kata dia, saat ini masih menunggu koalisi dengan partai-partai lain yang memiliki kursi di DPRD Provinsi. 
Selain gerindra, lanjutnya, ada juga partai-partai lain yang akan berkoalisi, diantaranya Partai Hanura, PAN, Nasdem, dan PDI Perjuangan, meski belum ada hasil. "Akan tetapi sudah dikomunikasikan," kata Ridwan.
Ridwan menambahkan, DPP PKS sudah memutuskan calon Gubernur Malut 2018, yakni Abdul Gani Kasuba. Akan tetapi, karena hanya memiliki 5 kursi di DPRD, olehnya itu dibutuhkan koalisi dengan partai-partai lain yang memiliki kursi di DPRD Provinsi. "Jika sudah ada koalisi baru kita sepakati siapa yang akan mendampingi AGK pada 2018 mendatang,” terangnya.
Tak hanya itu, Ridwan juga menyebutkan, meskipun Muhammad Kasuba (MK) tidak mendapatkan rekomendasi, secara pribadi legowo menerima keputusan DPP, dan dirinya (MK) siap memenangkan AGK di Pilgub 2018. "MK sendiri mau menjadi ketua tim penanggulangan AGK,” tuntasnya. (bud)
Komentar

Berita Terkini