|

Pilkada 2018, Iswan : Semua Kabupaten Basis Saya

Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Halmahera Selatan, Iswan Hasjim
TERNATE, BRINDOnews.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Halmahera Selatan, Iswan Hasjim optimis mendampingin Muhammad Kasuba sebagai calon wakil Gubernur Malut untuk maju bertarung dalam Pikada 2018 nanti.

"Terkait dengan hal-hal seperti ini sebagai kader partai harus taat, kalaupun bagian dari rekomendasi partai khususnya Hanura dan Hanura PKS bisa koalisi why not (kenapa tidak) kalau memang itu terjadi." Kata Iswan usai acar sosialisasi SK DPP Partai Hanura di Royal Resto, Sabtu (19/8/17) kemarin malam.

Disentil terkait dukungan Partai Hanura, Iswan tetap optimis walaupun secara kelembagaan Partai Hanura tidak memberi dukungan. "Jika tidak ada dukungan dari DDP Hanura, secara pribadi saya punya hak politik untuk maju bertarung. Saya siap sekali mendampingi Muhammad Kasuba," cetusnya.

Iswan mengaku kedekatan dirinya dengan MK sudah terjalin kurang lebih sepuluh tahun, sehingga dapat mengetahui pasti sosok adik kandung gubernur Malut itu.

"Saya mengenal MK suda 10 tahun, saya kenal jelas sosok MK, walaupun berbagai macam polemik terkait MK, tapi saya kenal secara betul maka saya menjamin itu," ungkap Iswan yang juga Wakil Bupati Halsel ini.

Ditanya terkait basis massa dukungan, Iswan optimisi akan mendapat dukungun dari masyarak di sepuluh Kabupaten/Kota, dirinya beranggapan masih ada waktu untuk turun melakukan konsolidasi dan meminta dukungan dari masyarakat. 

"Prinsip saya, sepuluh Kabupaten dan Kota itu basis massa saya, kita maju dan bertarung dengan sisa waktu yang ada," akunya.

Selain itu, dirinya mengakui memikiki pengalaman politik pada saat bertarung sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Halmahera Selatan beberapa waktu lalu.


"Saya punya pengalaman bertarung di Halsel, dan itu kami menangkan. Jadi kalu ditanya terkait basis, semua Kabupaten itu basis saya." Tuntas Iswan dengan nada santai. (bud)
Komentar

Berita Terkini