|

Pelajaran Lalu Lintas Bakal Masuk Kurikulum Pendidikan

Dit Lantas Polda Malut, Kombes Pol Hery Sasongko 
TERNATE, BRINDOnews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mengelar kegiatan pengkajian tertib dalam berlalu lintas. Selain itu, diseminasi model lalu lintas juga akan diterapkan pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarnaga Negaraan (PPKN) tingkat SD/MI, SMP/MTS SMA/MA/SMK/MAK se-Kota Ternate.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Royal Resto, Ternate, Kamis (10/8/17) tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate, seluruh guru-guru PPKN di beberapa Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA), serta Perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di Kota Ternate.

Dit Lantas Polda Malut, Kombes Pol Hery Sasongko usai menggelar kegiatan, kepada sejumlah awak media mengungkapkan, program inofasi kita untuk dimasukan ke dalam kurikulum di lembaga pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA. “Pelajaran kelalulintasan akan dimasukan kedalam pelajaran PPKN," katanya.

Lanjut Hery, kegiatan ini juga berhubungan dengan intruksi Preseden No 4 tahun 2013 tentang dekade aksi keselamatan, atau rencana umum nasional keselamatan. “Ada lima pilar, dan salah satunya manajemen keselamatan yang bertanggung jawab oleh bappenas," tuntasnya.


Diseminasi model lalu lintas atau suatu kegiatan yang ditujukan kepada kelompok target, juga individu agar mereka memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut. (shl)
Komentar

Berita Terkini