|

Paus Raksasa Warnai HUT RI ke 72 di Ternate

Warga saat berusaha memindahkan Paus raksasa yang terdampar di bibir pantai Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Kamis (17/8/17).

Ternate, BRINDOnews.com – Kemunculan paus raksasa berukuran 8X4 meter di RT04/RW02, Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (17/8/17) sontak gegerkan warga sekitar. Pasalnya, penemuan paus raksasa berukuran ini untuk pertama kalinya di Pantai Takome, dan untuk pertama kalinya bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72.

Penemu paus raksasa, Muhlis Kao (37) warga Kelurahan Takome kepada media ini menceritrakan peristiwa yang terjadi sekitar pada pukul 7.30 WIT. Saat itu, dirinya hendak menuju pantai untuk mengecek perahu miliknya, tiba-tiba dia dikagetkan dengan sosok  ikan raksasa tersebut. 

"Awalnya saya kira itu sebuah batang kayu, ketika saya cek ternyata paus raksasa.Saya kaget karena baru pertama kali melihat ikan raksasa seperti ini,” ujar Muhlis.

Lanjutnya, saat ditemukan, dirinya mengira ikan tersebut masih hidup. Karena takut, dirinya kemudian memanggil warga sekitar untuk memastikan ikan tersebut masih hidup atau sudah mati, namun ketika diperiksa ikan raksasa tersebut ternyata sudah mati.

Pantauan brindonews siang tadi, ikan paus raksasa tersebut berukuran panjang sekitar 8 meter dan lebar sekitar 4 meter. 

Sementara itu, warga yang berusaha memindahkan ikan raksasa tersebut ke tepi pantai, akan tetapi karena tidak ada alat berat yang bisa menarik ikan raksasa tersebut, maka warga mengandalkan satu buah  dum truck untuk menarik ika paus itu ke tepian.

Yatno Majid (28) salah satu warga Kelurahan Takome lainnya berharap agar pihak yang berwajib bisa mengamankan ikan raksasa tersebut, sebab bisa mengangu aktivitas warga setempat. "Kami berharap pihak yang berwajib bisa tarik ikan raksasa ini, jang sampai dia membusuk," pintanya. (rc)

Komentar

Berita Terkini