|

Nurlela : Ketua RT di Takoma Harus Dibekali Laptop


TERNATE, BRINDOnews.com - Ketua Bandan Perencanaan Peraturan Daerah (Banperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Nurlela Syarif kembali melaksanakan reses kedua di daerah pemilihannya, yakni di Kelurahan Takoma, Ternate Tengah, Kota Ternate Selasa (29/8).

Dalam reses kali ini, Nurlela didampingi Kepala Kelurahan dan sejumlah Ketua-ketua RT/RW mewakili masyarakat di lingkungan Kelurahan Takome.

Nurlela Syarif kepada media ini siang tadi mengatakan, reses bersama keterwakilan masyarakat di Kelurahan Takoma ini untuk mendengar keluhan yang disampaikan langsung oleh masyarakat.

Dari hasil reses, lanjut anggota DPRD Kota Ternate Dapil Takoma ini, ada beberapa ketua RT dan RW yang mengeluhkan terkait sejumlah persoalan yang kurang diperhatikan Pemerintah Kota Ternate. Diantaranya, saluran air di RT06/RW04 dan RT 04/RW 03 yang tersumbat, sehingga terjadi banjir saat musim hujan.

Tak hanya itu, kata Nurlela, saluran air jalan utama Ahmad Yani dekat Polres juga tidak dapat menampung aliran air pada musim hujan, akibatnya terjadi banjir yang tingginya bisa mencapai lutut orang dewasa.

Selain masalah diatas, ada beberapa hal yang suda disampaikan masyarakat, seperti pemanfaatan gedung Taman Baca Alquran atau tasbak juga bisa ditambahkan Taman Baca Masyarakat, agar Masyarakat khususnya anak-anak generasi di Takoma bisa diarahkan ke kegiatan literasi yang bersifat positif.


Dia juga menambahkan, para Ketua RT dan RW berharap, dengan diterapkannya Kota Ternate sebagai smart city, “kedepan para RT bisa sibekali dengan pengadaan laptop untuk administrasi kependudukan yang lebih mudah dan terdata secara baik, serta memudahkan inventarisir warga,” tuntas Nurlela. (rc)
Komentar

Berita Terkini