|

Masalah Jalan Taduma, DPRD Angkat Bicara

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate Anas U. Malik
TERNATE, BRINDOnews.com – Pemerintah Kota Ternate terkesan cuek dengan adanya kondisi jalan longsor di Kelurahan Taduma, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Maluku Utara yang kini menjadi polemik. Pasalnya, jalan utama penghubung antar kelurahan ini sangat berbahaya untuk dilewati pengendara roda dua mapun empat, dimana sebagian badan jalan serta tebing diatasnya mengalami longsor.

Menagggapi hal tersebut, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate Anas U. Malik angkat bicara, Pemkot segera melakukan pembebasan lahan agar tidak lagi masalah saat  Alitrase atau pembuatan jalan baru yang nantinya di kerjakan Satuan Kerja (Satker) Kementrian Pekerjaan Umum. Ungkapnya usai rapat Pembahasan KUA/PPAS kantor DPRD Kota Ternate, Kamis (24/8).

Menurutnya, dalam waktu dekat akan  disampikan kepada dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate segera di lakukan pembebesan lahan. Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat menuju Pusat Kota sehingga Perbaikan harus segera di lakukan. " Kami akan usulkan anggarannya ke Pemkot untuk di akomodir dalam APBD 2018 nanti", tegasnya. 


Terpisah, Abdul Hamid Sub Bagian Teknis Satker Malut saat di konfirmasi menjelaskan anggaran untuk jalan taduma tahun ini belum tersedia, masih berkordirasi dengan Pusat saat ini anggarannya sudah di fokuskan untuk pembagunan Jembatan Perbatasan Kelurahan Sasa Menuju Jambula yg roboh bulan pada kemarin. (rc)
Komentar

Berita Terkini