|

Lantaran Pilih Kasih, Lurah Bastiong Karance Didemo




Hering Terbuka Antara Wakil Wali Kota Ternate dan Masa Aksi

TERNATE,BRINDOnews.com- Puluhan  masyarakat Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan menggelar aksi di depan Kantor Wali Kota Rabu 30/8/2017 pukul 11:00 Wit. Aksi tersebut menuntut pelayanan yang dilakukan pihak kelurahan harus terbuka, jangan  ada pilih kasih  dalam penerapan Anggaran Dana Pembangunan Kelurahan (ADPK).

Salah satu orator Rusmin mengatakan, selama ini di RT satu tidak pernah diperhatikan, sementara RT lain lebih di prioritaskan, padahal RT satu juga notabenya warga Kelurahan Bastiong Karance.

Selama ini Ibu lura Karance Hesti hanya mengalokasikan anggaran untuk pemasangan pafing di RT setu itu hanya sekitar 20 meter. “ Kami menuntut agar Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman untuk memberikan sanksi tegas.  

Aksi yang berjalan kurang lebih satu jam, langsung di temui Wakil Wali Kota Abdull Taher, dalam pertemuan terbuka di halaman kantor Wali Kota, semua tuntutan yang dikeluhakan ini akan di tampung dan di kroscek dilapangan. “kami akan turn kroscek di lapangan untuk membuktikan keluhan ini benar apa tidak.

Kata wawali, kalau memang terbukti indikasi ibu lurah melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat tentunyadievaluasi kinerjanya. Untuk dana ADPK itu setiap tahun ada untuk semua kelurahan yang ada di Kota Ternate. Kalau sampai terjadi penyimpangan Lurah Bastiong Karance akan di pecat dari jabatanya, tegasnya (Shl)  


Komentar

Berita Terkini