|

KORAMIL 13/MAJENANG SIAPKAN MENTAL DAN FISIK ANGGOTA PASKIBRA


Cilacap, BRINDOnews.com – Koramil 13/Majenang melalui releasenya kepada brindonews, Senin (7/7/17) tengah mempersiapkan mental dan fisik Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) dalam upacara peribgatan HUT RI ke 72 nanti.

“Tugas mengibarkan sang saka merah putih pada upacara peri¬ngatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI itu bukan tugas yang ringan,” ujar Serka Moh. Subaidi Babinsa Koramil 13/Majenang.

Lanjutnya, tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara bendera bukanlah pekerjaan mudah. “Membutuhkan kemampuan baris-berbaris, kesiapan fisik, dan mental, serta kedisiplinan,” terang Moh ketika melatih dan membina Pakibraka di alun-alun Kecamatan Majenang, Sabtu,  (5/08) kemarin.

Dihadapan para anggota Paskibra dan sejumlah pelatih lain, Serka Moh. Subaidi  berharap, peringatan HUT RI ke 72 di kecamatan Majenang bisa terlaksana dengan kidmat, tertib dan sukses.

“Kita ingin anggota Paskibra yang akan melak¬sanakan upacara bendera di Majenang digembleng sehingga benar-benar memiliki kemampuan dalam baris-berbaris,” tandas Babinsa Koramil 13/Majenang itu.

Dikatakannya, latihan fisik tersebut dibarengi asupan gizi agar saat upacara nantinya tidak ada dari mereka yang tumbang, sebab membawa dan menaik¬kan serta menurunkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI itu merupakan sesuatu yang membanggakan." Terangnya.
(sr/brn/Pendim0703Clp)

Komentar

Berita Terkini