|

Pembahasan Perwali Ditunda





Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate Johar Abdul

Ternate, BRINDONews.com Rapat Pembahasan Peraturan Wali Kota akhirnya di tunda, akibat tidak dihadiri  Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Ternate, hal ini dikatakan Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Johar Abdul kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (2/8).

Pembahasan perwali harus di hadiri Kabag Hukum, bukan hanya di wakilkan kepada Kepala Bidang dan stafnya. Pembahasan perwali ini nantinya akan menjadi turunan dari Peraturan Daerah yang sudah di sahkan.” Kami butuh kehadiran Kabag hukum, bukan kabid dan Staf bagian hukum “.

Rapat seperti ini sangat penting, akan tetapi tidak dihadiri kabag Hukum, akahinya di sepakati untuk di lanjutkan apabila yang bersangkutan sudah berada di Ternate. “ alasan Ketidakhadiran yang bersangkutan masih berada di luar daerah, katanya.

Kata Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, selain pembahasan perwali, ada beberapa perda yang sudah di sahkan, akan tetapi hingga kini belum ada perwali.” Perwali yang membawahi Perda harus di bahasa sehingga  tidak ada kendala”.

Lanjut dia, untuk pembahasan pemekaran Kelurahan Tongole saat ini masih menunggu hal-hal teknis yang belum diselesaikan berupa kajian akademik sebagai syarat undang-undang. Masalah itu akan di bahas di internal komisi I dan hasilnya akan disampaikan kepada bagian pemerintahan. “Semua mekanisme maupun draf pemekaran sudah disiapkan tinggal dikonsultasikan ke Kementerian untuk disahkan”, tambahnya. (rc)




Komentar

Berita Terkini