|

Komisi II DPRD Evaluasi Dua SKPD





Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate Mohdar Bailusy
Ternate, BRINDONews.com Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate Rabu (2/8) melakukan evaluasi dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diantaranya Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan, ungkap Komisi II Mohdar Bailusy kepada wartawan.  
  
Evaluasi dua SKPD ini terkait dengan capaian realisasi program dan kegiatan tahun 2017. Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Pertanian yang sebelumnya menargetkan senilai Rp 12  hingga memasuki triulan II mencapai Rp 6 miliar dengan persentase 56 persen. Sementara Dinas Ketahanan Pangan pada tahun 2017 ini dengan jumlah anggaran  senilai Rp 2,24 Miliar.

Kata dia, program yang sudah direalisasi Dinas Pertanian diantaranya peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan penerapan teknologi pertananian dan perkebunan, serta peningkatan kesejahteraan petani. Sedangkan dinas ketahanan pangan yang dinas baru yang sangat kecil anggarannya dan itu lebih difokuskan sosialisasi dan pengambilan data di tiap-tiap Kelurahan.

Dalam rapat tersebut Komisi II mengusulakan kepada Dinas Pangan untuk memiliki pilot project beberapa komoditi seperti Singkong, Umbi-umbian dan lainnya, hal ini bisa menjadi bahan pangan lokal yang bukan hanya sekedar memenuhi ketahanan pangan tapi bisa di kembangkan agar bernilai ekonomis.

 “Fokus program ini di dua Kecamatan yaitu Hiri dan Batang Dua karena dahulu orang mengenal dua Daerah ini sebagai penghasil Umbi-Umbian untuk mendorong Dinas Ketahanan Pangan agar secepatnya mengembangkan program (rc)

Komentar

Berita Terkini