|

Kodim 1508/Tobelo Peringati HUT RI Dengan Berbagai Lomba

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi
TOBELO, Brindonews.com – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 72, Kodim 1508/Tobelo beserta komponen masyarakat dan jajaran melaksanakan beberapa kegiatan yang berisifat membangun hubungan kebersamaan dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 1208/Tobelo mengusungkan sebuah konsep kedekatan dengan masyarakat yang bertajuk “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi kepada brindonews, Rabu (2/8) memyampaikan beberapa kegiatan yang di gelar oleh Kodim 1508/Tobelo meliputi Lomba Lagu Wajib, Lagu Daerah, Lagu Perjuangan dengan peserta meliputi siswa/siswi di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekokah Menengah Atas (SMA).

Sedangkan untuk lomba baca Puisi Tentang TNI, peserta meliputi siswa/siswi SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Selain itu juga Lomba Kesenian Daerah (Lomba Yanger) dengan peserta Umum, untuk lomba Masak sendiri dikhususkan untuk Ibu-Ibu Persit.

Adapun pengisih kegiatan dengan lomba-lomba peserta yang umum, yakni Lomba Balap Karung, Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Engrang, Lomba Bakiak, Lomba Panjat Pinang.

Selain melaksanakan lomba, Kodim sesuai perintah Komando atas, juga mengajak dan menghimbau parah tokoh-tokoh agama yang ada wilayah Kodim Tobelo beserta umatnya masing-masing untuk mengambil waktu selama kurang lebih satu jam untuk merenungkan makna kemerdekaan RI yang telah di raih selama 72 Tahun. 

“Diharapkan parah tokoh agama baik muslim ataupun kristen, pada tanggal 17 Agustus mulai pkl 17.00 smpai 18.00 Wit melaksanakan Ibadah sesuai dengan tata Ibadah masing-masing, untuk yang Muslim Yasinan dan Zikir di Mesjid, serta yang Kristen melaksanakn Kebaktian di Gereja.” Imbuhnya. (mar)

Komentar

Berita Terkini