|

Kelurahan Sasa Gelar Penutupan Acara Peringatan HUT RI Ke 72

Lurah Sasa, Subhan Sultan saat memberikan hadiah kepada para pemenang mata lomba.
TERNATE, BRINDONews.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-72, Pemuda Kelurahan Sasa Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate Maluku Utara, bekerjasama dengan Mahasiswa Kuliah Bersama Masyarakat (Kubermas) Universitas Khairun Ternate menggelar lomba antar RT Se-Kelurahan Sasa, di Depan Pasar Syariah, Senin (21/8) ) malam pukul 23.00 WIT.

Konsep yang diusung dalam kegiatan ini bertajuk "Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan, Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan Kita Tingkatkan Semangat Pembangunan dan Kreatifitas Pemuda Demi dan Untuk Kelurahan Sasa Yang Lebih Maju.” Kegiatan ini sendiri diselenggarakan sejak tanggal 7 hingga 21 Agustus 2017, dan ditutup malam tadi.

Turut hadir dalam acara penutupan ini, Babinsa Kecatamatan Ternate Selatan, Camat Ternate, Kepala Kelurahan Sasa. Pada kesempatan itu, Lurah Sasa, Subhan Sultan memberikan hadiah kepada masing-masing pemenang mata lomba, diantarannya lomba baca puisi, pidato, gerak jalan ronda-ronda sayang, tilawah, busana muslim, penjat pinang, lari estafet dan lari maraton sejauh 5 km.

Hadiayah yang diberikan kepada para pememenangpun terbilang unik, sesuai dengan kriteria peserta lomba serta kebutuhannya, misalkan untuk tingkat anak-anak akan di berikan atribut sekolah, berupa Buku dan Pena, namun untuk orang dewasa wanita di berikan  alat cuci, berupa Deterjen dan pewangi pakaian.

“Saya berharap agar kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran kolektif pemuda, serta memupuk solidaritas masyarakat demi pembangunan Kelurahan Sasa yang lebih baik.” Tutup Lurah. (rc)

Komentar

Berita Terkini