|

Kapuspen Kemendagri Apresiasi Pernyataan Sekda




Sekda Malut Muabdin H Rajab 
SOFIFI, BRINDONews.com-Pernyataan Sekertaris daerah Provinsi Maluku Utara untuk memberikan sanksi tegran kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum memasukan surat pertanggungjawaban kembali di respon baik oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Arief M Edie. 

Kapuspen Kemendagri Arief M Edie kepada wartawan media sindoraya.com via watshApp  Selasa (22/8) mengatakan, apa yang di sampaikan  (Sekda) itu perlu di apresiasi sebab pelaporan SPJ itu kewajiban dinas. Dimana untuk melihat realisasi anggaran pada masing-masing instansi triulan sebelumnya.

Kata dia,mestinya dinas harus memiliki alasan kenapa ada keterlambatan memasukan SPJ, sementara dokumen itu sangat penting untuk menjadi indikator keberhasilan atau tidak. “ apa yang disampaikan pak Sekda itu ada benarnya.

Dirinya mempersilahkan kepada sekda untuk mengambil sikap tegas untuk memberikan sanksi administrasi dimana anggaran dinas dintunda hingga ada SPJ. Meski begitu harus ada teguran dulu sebelum di berikan sanksi adminstrasi terhadap dinas. Pernyataan sekda memliki niat baik untuk memeperbaiki sistem administrasi pemerintahan, katanya (reza)  
Komentar

Berita Terkini