|

Kalau AGK Kader, PP Siap Dukung

Wakil Ketua Umum Pemuda Pencasila Pusat Frederik Botang (kanan) saat berpose dengan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba (kiri)
TERNATE, BRINDOnews.com - Kader Organisasi Pemuda Pancasila (PP) yang bertarung sebagai kandidat Gubernur Provinsi Maluku Utara wajib hukumnya di dukung untuk memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah pada 2018 mendatang, ungkap Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Pusat Frederik Batong kepada wartawan Kamis (24/8).

Menurutnya, Apabila Abdul Gani Kasuba itu masuk sebagai anggota majelis pertimbangan PP wajib di dukung sebagai calon gubernur karena yang bersangkutan adalah kader organisasi. Secara organisasi itu tidak bisa berafiliasi dalam politik tetapi secara person yang notabenenya kader PP wajib di bela dan didukung.

Terpisah ketua ketua wilayah PP Provinsi Malut Santrani Abusama menambahkan, organisasi tidak berskap, kalaupun di tahun 2018 ada anggota PP yang besikap, itu tidak mewakili organisasi. Kader PP yang bertarung akan di godok lagi tetapi tidak menutup kemungkinan harus di perjuangkan sebagai kader.

Lanjut dia, kalau ada instruksi langsung Majelis pemuda pancasila Nasional MPN itu ada du instrumen yang harus dipilih, apakah harus di dukung ataukah di berikan kriteria.” Kalau ada anggota PP yang maju bertarung secara kader wajib hukumnya di berikan dukungan. Intinya kalau Abdul Gani Kasuba yang juga kader organisasi wajib di berikan dukungan moril saat mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada 2018 mendatang.


Sementara Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba mengatakan, membangun negeri ini haru ada sumbangsi pemikiran dari Pemuda Pancasila serta ormas lainya. Meskipun saya secara pribadi saat ini memaki pakaian pemuda pancasila, akan tetapi bukan menggring mereka untuk memilih saya sebagai calon gubernur. (nwr)
Komentar

Berita Terkini