|

Kades Tepis Rumor Yang Beredar di Masyarakat


TOBELO, BRINDOnews.com - Kepala Desa (Kades) Gorua, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, membantah semua rumor dan tuduhan yang saat ini beredar di masyarakat terhadap dirinya terkait penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahap I. “Itu tidak Benar.” Singkat Kades Gorua Induk, Bahrudin Ambeua kepada media ini, Jumat (11/8/17).

Lanjut Bahrudin, saat ini pembangunan Kantor Desa itu masi 15 persen dengan volume pembangunan dari 3 Bulan batas kerja. “Saat ini kami masih pada kekurangan Batako, maka dipastikan pada besok, Sabtu (12/8/17) sudah mulai dikerjakan,” katanya.

Terkait dana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dirinya mengaku saat ini masi menunggu pembentukan pengurus yang sah, baru direlokasi anggarannya. “Pengurus Bumdes saat ini masih ada kesalahan teknis, maka akan diperbaiki,” ujar Kades.


Terpisah Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Mursal Hi Sudin saat ditemui wartawan mengatakan bahwa, kades sebagai jabatan politis yang dipilih oleh rakyat, maka harus mengedepankan asas keterbukaan dan menerima saran serta kritik dari masyarakat. (jum)
Komentar

Berita Terkini