|

Jelang Idul Adha, Harga BBM dan Sembako di Ternate Stabil

Kadis Perindag Kota Ternate, Nuryadin Rachman
TERNATE, BRINDOnews.com - Jelang Hari Raya Idul Adha 1 September 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate menjamin semua stok Kebutuhan Pokok tetap aman.

Kepala Dinas Perindag (Kadis Perindag) Kota Ternate, Nuryadin Rachman kepada media ini, Senin (28/8/) kemarin mengatakan, untuk stok maupun harga dari sembilan bahan pokok (Sembako) jelang hari raya Idul Adha tidak ada masalah.

Sementara itu, menanggapi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Idul Adha, Nuryadin mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Pihak Pertamina, Polda Malut dan Distributor BBM beberapa waktu lalu. “Hasilnya sudah disepakati, bahwa tidak akan terjadi kenaikan harga BBM menjelang hari raya Idul Adha nanti.” Terangnya.

Dia juga menambahkan, dari hasil rapat bersama Polda Malut  beberapa waktu lalu, kemudian dilanjutkan dua hari setelahnya antara Satgas  Pangan Disperindag bersama Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate, “tidak ada masalah pangan menjelang hari raya Idul Adha tahun ini.” Kata Nuryadin.


"Semua harga dan stok Sembako di pasar aman terkendali. Mungkin ikan yang akan mengalami kenaikan paska lebaran nanti, karena masyarakat lebih cenderung makan ikan ketika usai lebaran," tuntas Nuryadin. (rc)
Komentar

Berita Terkini