|

Ingin Menolong Ayah, Namun Takdir Berkehendak Lain

Jenajah Rujito (25), korban tenggelam saat di angkat warga ke tepian sungai
Cilacap, BRINDOnews.com – Tim gabungan Babinsa Koramil 06/Kesugiha, Polsek, SAR beserta warga Dusun Karangkuweni, RT 04 RW 03, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Rabu (9/8/17) dini hari berhasil mengevakuasi Rujito (25) korban tenggelam di sungai Serayu Dusun.

Babinsa Pesanggrahan, Koramil 06/Kesugihan, Serda Rasidi kepada media mengatakan, Seman Sugiarto (57) bersama anaknya Rujito alias Teguh (25) warga RT 04 RW 01 Dusun Bongas Sari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, saat itu sedang mancing di sungai Serayu Dusun Karangkuweni RT. 04 RW. 03 Desa Pesanggrahan dengan menggunakan perahu.

Saat itu, lanjut Serda, Seman Sugiarto ayah dari Rujito saat itu sedang memasang pancangan bambu di tepian sungai, tiba - tiba sang ayah terpeleset ke dalam sungai dan terseret arus sungai yang deras.

Melihat ayahnya tercebur ke sungai, Rujito (Korban) langsung berupaya untuk menolong sang ayah. Namun naas, upaya sang anak yang hendak menolong ayahnya malah ikut tenggelam.

Tidak lama berselang, Babinsa 06/Kesugihan, Serda Rasidi yang mendapatkan informasi langsung berkoordinasi dengan tim SAR dan Polsek Kesugihan untuk melakukan pencarian korban. sekitar pukul 09.25, akhirnya tim gabungan berhasil menemukan korban yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Selanjutnya, korban langsung dibawah ke Puskesmas Kesugihan untuk dilaksanakan visum guna mengetahui penyebab meninggalnya. Usai melakukan visum, tidak ditemukan bekas penganiayaan yang terdapat di tubuh korban dan lelaki berusia 25 Tahun itu dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di sungai Serayu.

Setelah mengetahui penyebab meninggalnya korban, jenajahnya langsung diantar ke rumah duka di RT04/RW01, Dusun Bongas Sari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan untuk dimakamkan. (Pendim0703Clp)
Komentar

Berita Terkini