|

Idul Adha 2017, Pemkot Ternate Sumbang 12 Ekor Sapi


TERNATE, BRINDOnews.com - Jelang hari raya Idul Adha 10 dzulhijjah 1348 hijriah, Pemerintah Kota Ternate menyumbangkan sebanyak 12 ekor  Sapi yang akan di distribusikan ke masing-masing masjid yang tersebar di Kota Ternate.

Hal ini di ungkapkan Kabag Kesra Sekda Kota Ternate, H. Mudjais Walanda saat di temui wartawan di ruangan kerjanya, Senin (28/8/17) mengatakan, hewan kuban yang suda ada akan di distribusi sesuai dengan permintaan dari pihak masjid. “Saat ini suda 30 Masjid yang mengajukan permintaan dalam bentuk proposal ke Pemkot, dan rencannya pada hari Kamis, 31 Agustus ini suda di distribusi ke tiap-tiap Masjid.

Selain Pemkot, ada juga beberapa SKPD yang turut menyumbangkan hewan kurban, dan yang sudah tercacat di Kabag Kesra sebanyak 17 SKPD dengan masing-masing 1 ekor Sapi dengan harga standar Rp12,500 per satu ekor Sapi.

"Diperkirakan jumlahnya akan meningkat pada hari Rabu dan Kamis nanti, karena selain SKPD ada juga dari Pihak Sekolah dan Ormas yang nanti mendaftar,” ujar Mudjais.

Dia juga mengatakan, tahun ini jumlahnya sumbangan hewan kurban akan mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2016 lalu tercacat hanya 130 ekor Sapi. “Pemkot sendiri menyumbangkan 30 ekor Sapi untuk tahun lalu, sementara tahun ini bisa mencapai 150 ekor sapi, hal ini karena banyak permintaan dari Masjid.” Tandasnya.

Dia juga berharap, agar sapi kurban yang nantinya didistribusi ke tiap-tiap masjid di Kota Ternate bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, serta disalurkan ke masyarakat yang lebih membutuhkan. (rc)

Komentar

Berita Terkini