|

GP Ansor Petanyakan Kejelasan Bansos Akhir Studi

Sekretaris GP Anshor Halut, Sofyan Lajame
TOBELO, BRINDOnews.com - Gerakan Pemuda Anshor (GP Ansor) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mempertanyakan Dana Bantuan Sosial (Bansos) akhir Studi yang masi tertahan.

Sekretaris GP Anshor Halut, Sofyan Lajame kepada media ini, Senin (14/8) menyampaikan, anggaran Akhir study saat ini masih tersisah 60 juta yang di persiapkan untuk 15 proposal akhir studi. Akan tetapi, sampai sekrang sudah masuk tahapan perencanaan anggaran APBDP Halut, tetapi belum kunjung dicairkan.

Saat bertemu dengan Bendahara Umum Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Halut, kata Sofyan, bendahara sudah menguraikan terkait anggaran sisah yang belum dicairkan.

Sementara itu, lanjut Sofyan, saat ini sudah dipersiapkan kurang lebih 15 proposal. Hal ini menandakan bahwa, anggaran tersebut akan hangus ketika suda masuk pada pembahasan APBDP tahun 2017.

“Ada sekian daftar porposal yang tertumpuk di DPPKAD Halut dan belum direalisasikan. Jika ini ditunda-tunda, maka akan mengganggu proses mahasiswa yang saat ini sedang melanjutkan akhir studi.” Ujar S0fyan.


Terpisah, Pelaksana Tugas (PLT) DPPKAD Halut, Mahmud Lasiji meminta agar semua bisa bersabar, sebab pasti direalisasi berdasarkan prosedur beranggaran. “Sudah ditetapkan pencairannya berdasarkan pagu anggaran.” Terangnya. (jum)
Komentar

Berita Terkini