|

Fraksi PPP DPRD Kembalikan Mobdin

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Ternate, Fahri Bachdar saat menyerahkan mobil dinas
TERNATE, BRINDONews.com - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Fahri Bachdar pagi ini menyerahkan mobil dinas Fraksi ke sekretariat DPRD Kota Ternate. Penyerahan mobdin diterima langsung Kepala Bagian Umum, Jhohnny Assor di kantor DPRD Kota Ternate, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kamis (24/8/17).

Sebelumnya, mobil dinas pertama kali dikembalikan Ketua Banperda, Nurlaela Syarif, kemudian disusul Ketua Komisi I Johar Abdul minggu lalu dan hari ini giliran ketua Fraksi PPP yang mengembalikan mobil dinas seperti diamanatkan dalam PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.


Fahri Bachdar usai penyerahan mobdin siang tadi, kepada media ini mengatakan, dirinya mewakili Fraksi PPP menyerahkan satu unit mobil berplat merah, dengan nomor polisi DG 1096 tipe Avanza.


"Tidak ada paksaaan, ini kesadaran kami sebagai wakil rakyat yang babaik. Kami harus taat dengan Isyarat Peraturan Pemerintah, agar hal ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujar Fahri.


Terpisah, Sekretaris DPRD Kota Ternate, Safia M. Nur saat dikonfirmasi menjelaskan, dari 12 mobil dinas yang ada di DPRD, 3 mobil dinas sudah dikembalikan.

Sementara itu, sisahnya 9 mobdin belum dikembalikan, diantaranya 1 buah mobil Komis I, 1 buah mobil Fraksi PPP, dan 1 buah mobil Ketua Banperda.
"Diharapkan tanggal 1 sampai 4 September nanti semua anggota DPRD yang pemegang mobil dinas suda harus kembalikan", tegasnya.(rc)

Komentar

Berita Terkini