|

DPRD Jadwalkan Reses 4 Dapil

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kota Ternate, Abdu H. Sergi
TERNATE, BRINDONews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate menjadwalkan reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) dari tiap-tiap anggota DPRD yang ada di Kota Ternate.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kota Ternate, Abdu H. Sergi kepada media ini menjelaskan, agenda reses atau jaring aspirasi masyarakat tersebut dilaksanakan selama 6 hari, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPRD Kota Ternate. 

Reses ini, lanjutnya, dijadwalkan di masing-masing 4 dapil, diantaranya dapil 1 Kecamatan Ternate Selatan dan Moti, dapil 2 Kecamatan Ternate Tengah, dapil 3 Kecamatan Ternate Utara, dan dapil 4 Kecamatan Pulau Ternate, meliputi pulau Hiri dan Batang Dua.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Mubin A. Wahid kepada media ini mengungkapkan, reses ini dilakukan setiap akhir masa sidang, dan biasanya satu masa sidang sama dengan 4 bulan, 12 bulan berarti tiga kali masa sidang, sehingga jumlah reses anggota DPRD Kota Ternate sebanyak tiga kali.


Politisi PPP dapil Kecamatan Ternate Selatan ini juga menambahkan, masa reses ini bukan masa libur bagi DPRD untuk berkantor, tetapi ini merupakan tugas DPRD yang dilakukan di luar gedung DPRD. "Tergantung metode masing-masing anggota dalam melakukan reses besok. Ada yang berkelompok, namun ada juga yang sendiri," terangnya. (rc)
Komentar

Berita Terkini