|

DPRD dan Pemkot Ternate Teken MoU KUA-PPAS

Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Tahun Anggaran  2017 antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate dan Pemerintah Kota Ternate ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU).
Ternate, BRINDOnews.com – Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Tahun Anggaran  2017 antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate dan Pemerintah Kota Ternate ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) di ruang rapat Graha Lamo, DPRD Kota Ternate, Selasa (15/8/17) siang tadi.

Penandatanganan MoU oleh Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly di dampingi Wakil Ketua Mubin A. Wahid dan Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman dengan didampingi Wakil Wali Kota Ternate, Abdullah Taher dan disaksikan seluruh anggota DPRD serta beberapa Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam nota kesepakatan tersebut, tertuang APBD-P 2017 senilai Rp964 Miliar yang dibahas siang kemrin, Senin (14/8) di ruang rapat BPKAD Kota Ternate. Selain itu, didalamnya terakomodir kebutuhan DPRD Kota Ternate sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Admimistratif Pimpinan dan Anggota DPRD. 

Tak hanya itu, terdapat beberapa kebutuhan mendesak dan urgen di beberapa SKPD yang tercantum didalamnya, diantaranya Dinas Infokom, DPPKAD, Sekwan, Sekda dan beberapa kegiatan lainnya yang bersifat urgen, serta mendesak.

Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly dalam penyampaiannya mengatakan, Pemkot dan DPRD telah menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2017. 

Selanjutnya, Merlisa berharap kepada Pemkot agar kedepan program dan kegiatan yang diprogramkan nanti sesuai perencanaan yang dibuat dan dapat menekan defisit anggaran.

Sekedar diketahui, besok, Rabu (16/8/17) akan dilansungkan penyampaian rancangan nota keuangan dan rancangan perubahan APBD Kota Ternate tahun anggaran 2017 oleh Pemkot Ternate melalui rapat paripurna bersama DPRD Kota Ternate di ruang Graha Lamo, DPRD Kota Ternate, Kelurahan Kalumata Ternate Selatan. (rc)

Komentar

Berita Terkini