|

Dari 'Pendaki Gunung' Hingga Komisaris AirAsia

Artis Raline Shah (foto ist)
Jakarta, BRINDOnews.com - Artis Raline Shah resmi diangkat menjadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia. Raline dipercaya duduk di bangku direksi maskapai penerbangan murah yang bermarkas di Malaysia itu lantaran memiliki citra yang positif sebagai artis.

Nama Raline melejit di dunia hiburan Tanah Air sejak berperan sebagai Riani dalam film besutan Rizal Mantovani, 5 cm. Dalam film berkisah tentang persahabatan itu, terekam perjuangan Riani dan kawan-kawan mendaki Gunung Semeru menuju Puncak Mahameru.

Sejak film itu dirilis pada 2012, Raline tak kehabisan tawaran bermain film. Dia membintangi trilogi film bernuansa religi 99 Cahaya di Langit Eropa sebagai Fatma. Raline juga terlibat dalam serial film Surga yang Tak Dirindukan.

Sebelum bermain film, Raline merintis kariernya dalam ajang kecantikan Puteri Indonesia 2008. Puteri Perwakilan dari Sumatera Utara itu berhasil mendapatkan predikat Puteri Terfavorit. 

Raline yang berdarah Melayu itu memang tinggal dan besar di Medan, Sumatera Utara. Ayah Raline, Rahmat Shah merupakan seorang pengusaha, diplomat, dan politisi nasional asal Medan.

Setelah menamatkan SMP di Medan, Raline merantau ke Singapura dan Malaysia. Perempuan kelahiran 4 Maret 1985 itu menempuh pendidikan di National University of Singapura (NUS). 

Raline bergabung di bidang Ilmu Politik di Faculty of Arts and Social Science NUS. Dia lulus dengan gelar BA.

NUS merupakan salah satu universitas terbaik di Asia. Berdasarkan QS World University Rangking NUS menempati peringkat ke-15 dunia dan ke-2 terbaik di Asia.

Rekam jejak Raline yang baik dalam pendidikan dan dunia keartisan membuatnya 'dipinang' Tony Fernandes untuk menjadi Komisaris Independen AirAsia.(cnn)
Komentar

Berita Terkini