|

Daftar Tes CPNS Meningkat, Menyusul Kebutuhan SKCK

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar
Ternate, BRINDOnews.com – Sehubungan dengan dibukanya lowongan tes CPNS di berbagai daerah, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara  (Malut) tengah mempersiapkan stok SKCK yang cuup untuk memenuhi kebutuhan masrakat.

Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu kelengkapan berkas dalam mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Polda Malut telah memastikan ketersediaan stok SKCK tahun ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar, Selasa (8/8).

Lanjutnya, saat ini, dengan dibukanya lowongan tes CPNS di berbagai daerah maupun pusat, maka ikut memengaruhi tingginya kebutuhan SKCK di jajaran Polres.

"Untuk Kebutuhan SKCK Polda Malut dan Polres jajaran tengah menyiapkan sesuai kebutuhan masyarakat. Dalam berbagai kebutuhan kita siap memberikan pelayanan yang terbaik dalam pemberian SKCK," ujar Hendry.

Menurut Hendry, di tahun 2017 ini kebutuhan SKCK sebagai salah satu syarat berkas tes CPNS melonjak signifikan, jika dibandingkan tahun 2016. "Berapa tahun lalu tidak ada tes CPNS, jadi kebutuhan SKCK baru melonjak ketika ada tes CPNS seperti di tahun ini," ungkapnya.


Hendry mengaku, saat ini di jajaran Polres belum dapat melayani pengurusan SKCK secara online, hanya secara manual pelayanannya. "Dikarenakan keterbatasan jaringan internet, makanya yang urus SKCK harus ke kantor Polisi terdekat," tuntasnya.(red)
Komentar

Berita Terkini