|

Berkunjung Ke Malut, Berikut Dua Agenda Kepala BNN RI

Kapolda Malut, Brigjen Pol Achmad Juri didampingi Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Richard M. Nainggolan saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor Polda Malut, Senin (28/8/17).
Ternate, BRINDOnews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, Brigjen Pol. Richard M. Nainggolan, Senin (28/8/17) menyambangi Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara.

Kedatangan Kepala BNNP Malut ke Kantor Polda Malut sebagai bentuk silaturahim bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Brigjen Pol Ahcmad Juri, sekaligus menggelar rapat koordinasi antar dua kepala satuan di Maluku Utara ini.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pucuk pimpinan ini membahas terkait kesiapan kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI), Komjen Pol Budi Waseso ke Maluku Utara pada 7 September 2017 mendatang.

Agenda kedatangan orang nomor satu di tubuh BNN RI tersebut dalam rangka mengukuhkan relawan pencegahan narkoba di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara. Kata Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol Richard M. Nainggolan kepada sejumlah awak media usai menggelar rapat dengan Kapolda Malut.

Lanjut Richar, selain pengukuhan Relawan, kedatangan Kepala BNN RI ini juga direncanakan akan melakukan  pencanangan modul P4gn yang dilakukan di Maluku Utara,  dimana modul ini nantinya akan digunakan di sekolah-sekolah secara nasional dan digunakan di seluruh daerah yang ada di Indonesia. 

“Komjen Pol Budi Waseso juga akan melakukan diaolog di Kabupaten Pulau Morotai, dan direncakan pada tanggal 9 sampai 10 September 2017 nanti.” Ungkap Kepala BNNP Malut.

Pada waktu bersamaan, Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Achmad Juri juga menambahkan, prinsipnya Polda Malut akan membantu BNN, karena ini tugas bersama antara BNN dan Polri.

“Ini adalah upaya prefentif, jadi kita akan membentuk daya tangkal dan daya cegah, kerena kita juga mendukung sepenuhnya upaya BNN dalam rangka mensosialisasikan kurikulum pendidikan pencegahan narkoba di sekolah-sekolah,” Tutup Kapolda. (shl)

Komentar

Berita Terkini