|

Banjir Kembali Melanda Kelurahan Ini.!

Kondisi jalan utama depan Kantor Lurah Bastiong Karance yang terendam banjir, Sabtu (19/8/17) malam pukul 19.30 WIT
TERNATE, BRINDONews.com - Sudah bukan pemandangan baru, setelah sebelum pernah dilanda banjir setiap datang hujan deras, Keluarahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan kini kembali direndam banjir.

Pantauan brindonews, Sabtu (19/8/17) malam pukul 19.30 WIT, terlihat ketinggian air sudah melewati lutut orang dewasa. 

Selain itu, tinggi air ini sampai melewati jalur pejalan kaki (trotoar), seperti yang terjadi di jalan utama depan Kantor Kelurahan Bastiong Karance, RT006/RW02, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utaru (Malut).

Tak hanya itu, sebagian pengendara motor maupun mobil juga kesulitan mengendalikan laju kendaraan, bahkan sejumlah pengendara terpaksa menghentikan kendaran dan mendorongnya ke lokasi yang lebih tinggi. 

Adi (28), salah satu warga Kelurahan Bastiong Karance, RT006/RW02 kepada media ini menungkapkan, selain hujan yang terus mengguyur Kota Ternate, bajir ini juga diakibatkan sisah material pasir yang berasal dari gunung gamalama yang terbawa banjir beberapa waktu lalu. 

Akibatnya, kata Adi, beberapa drainase tersumbat dan mengakibatkan air meluap hingga menutup sejumlah jalan utama.

Adi juga mengaku, terpaksa mendorong kendaraannya karena teredam air saat pulang ke rumah. "Motor saya tiba-tiba mati sehingga terpaksa harus mendorongnya ke ketinggian, mungkin karena busi atau kenalpot motor dimasuki air," ujarnya.


Hingga berita ini dipublish, hujan masih belum redah dan ketingian air masih mencapai lutut orang dewasa. (rc)
Komentar

Berita Terkini