|

Anggaran Reses DPRD Kota Ternate Meningkat

Sekretaris DPRD Kota Ternate, Safia M. Nur
TERNATE, BRINDONews.com - Anggaran Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate 2017 mengalami peningkatan dibadingkan tahun 2016 lalu. Hal ini diungkapkan Sekretaris DPRD Kota Ternate, Safia M. Nur kepada sejumlah awak media di Kantor DPRD, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (24/8/17) sore tadi.

Dikatakan, sebelumnya anggaran reses DPRD tahun 2016 lalu senilai Rp3 juta, namun pada tahun 2017 ini meningkat menjadi Rp10 juta, dipotong pajak sisanya menjadi Rp8 juta yang diterima masing-masing anggota DPRD.

Menurut Safia, besaran anggaran reses ini sudah tercantum dalam PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dimana disesuaikan dengan jumlah APBD masing-masing Kabupaten/Kota. “Untuk Kota Ternate masuk kategori sedang, sehingga tiga kali mendapatkan anggaran reses dalam satu tahun dengan tiga kali masa sidang.” Ujarnya.

"Apabila kedapatan ada anggota DPRD yang mendapatkan anggaran reses namun tidak turun lapangan, kami akan kembalikan anggaran tersebut ke sekretariat untuk dikembalikan ke kas daerah," tegas Safia. (rc)
Komentar

Berita Terkini