|

AGK Dikukuhkan Sebagai Pembina Wilayah PP Malut

AGK saat dikukuhkan menjadi Pembina Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara
TERNATE, BRINDOnews.com – Wakil Ketua Umum Pemuda Pencasila Pusat Frederik Botang di hadapan ribuan kader PP dari 10 Kabupaten/Kota di Malut, mengukuhkan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sebagai ketua pembina wilayah PP Provinsi Malut pada kegiatan Musyawarah wilayah yang ke III,  Kamis (24/8) di Ball Room Hotel Grand Dafam.

Sebagai pemuda pancasila yang pertama kali harus memahami dan menghayati sejarah, pemuda pancasila itu harus tahu sejarah. Mereka lahir sekarang ini, adalah satu generasi yang sudah berapa generasi dari pendiri pancasila dan pendiri negara ini sendiri. 

"Bagimana orang-orang itu berjuang, harus tahu cerita, sehingga terinspirasi untuk bisa melakukan hal-hal yang baik," ungkap Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.

Lanjut dia, orang-orang terdahulu tidak seperti sekerang ini, berjalan di atas permadani, makan enak dapat melakukan berbagai kegiatan seperti pendidikan dan kesehatan. "Betul-betul senang sekarang ini tapi dulu tidak seperti sekarang ini." Singkat Gubernur.

AGK juga mengungkapkan, bagimana dulu Soekarno itu bisa sampai di patani Pulau Makian dan Jailolo mengelilingi pulau-pulan dengan tranportasi yang terbatas. 

Selain itu, calon Gubernur dari PKS ini sedikit menyentil terkait penghayatan terhadap Pancasila sebagai Idieologi Bangsa. "Sebagai Pemuda sekarang ini, harus hayati Pancasila dari poin pertama sampai ke lima Insyah Allah Negeri ini akan aman." Pungkasnya. (bud)
Komentar

Berita Terkini