|

674 Juta Anggaran BAPLITBANG Dipangkas

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Fahri Bahdar

TERNATE, BRINDONews.com - Rapat Pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate bersama Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (BAPLITBANG) Kota Ternate di ruang Graha Ici, Kantor DPRD Kota Ternate, Selasa (22/8/17) siang tadi.

Dalam rapat pembahasan RKA tersebut, Komisi III DPRD memangkas senjumlah item anggaran yang disampaikan kepala BAPLITBANG, Said Assagaf, senilai Rp674 juta dari total anggaran dalam RAPBD Perubahan tahun 2017 senilai Rp13,8 Miliar dan dipangkas menjadi Rp13,1 Miliar lebih.

Senada dengan itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Fahri Bahdar  menjelaskan, pemangkasan anggaran tersebut meliputi belanja langsung dan belanja tidak langsung dalam upaya penambahan daya listrik, peralatan  kantor, pemeliharaan tempat parkir, perawatan kantor dan item anggaran lainnya yang di hilangkan.

Anggota Fraksi PPP ini juga menambahkan, pemangkasan ini disebabkan banyak program dan kegiatan yang tidak terlalu urgen, serta upaya efisiensi anggaran dan mengantisipasi terjadinya defisit anggaran yang tinggi.

Menurut Fahri, pemangkasan anggaran ini tidak berdampak pada program dan kegiatan BAPLITBANG yang bersifat urgen, karena suda melalui kesepakatan. (rc)

Komentar

Berita Terkini