|

4.796 Pasukan Siap Amankan Pilkada 2018 di Malut

Karo OPS Polda Malut Kombes Pol Juwari
Ternate, BRINDONews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, menggelar pertemuan dengan Kepala kepolisian Kaerah (Kapolda) Maluku Utara, Serta Pejabat Utama di Polda Malut, Selasa (22/8/17).

Diketahui, pertemuan Ketua KPU Malut beserta beberapa anggotanya dengan Kapolda Malut dalam rangka silaturahmi kemitraan sekaligus membicarakan timeline (garis waktu) Pilkada serentak 2018.

Karo OPS Polda Malut Kombes Pol Juwari di ruang kerjanya mengungkapkan, untuk menghadapi Pilkada 2018, Polda Malut masih menyusun kekuatan pengamanan tahap satu sampai tahap akhir, dan juga melaksanakan perintah Kapolda untuk menyiapkan Pam kegiatan Pra operasi mantap praja, yakni Latihan Sispam Kota dalam rangka penanggulangan rusuh massa dan potensi konflik menjelang Pilkada. 

Untuk itu, kata dia, dalam menghadapi Pemilihan kepala daerah 2018 nanti, Polda Maluku Utara meyiapkan 4.796 pasukan keamanan yang akan mengamankan jalannya Pilkada 2018 di sepuluh Kabuoaten dan Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara, tpi untuk digunakan rutin untuk menjaga keamanan Pilkada sebanyak 1.510 Personil, jumlah ini pun kemungkinan masih bisa di tambahkan.

Jumlah pasukan yang di siapkan oleh Polda Maluku Utara ini sudah sampai ke pembagian pengamanan di tingkat PPK dan PPS. Tutup Karo OPS.(sr)

Komentar

Berita Terkini