|

Warga Keluhkan Bau Sampah

Tumpukan sampah di Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan

Ternate, Brindonews.com –  Warga Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Kamis (21/7) keluhkan aroma tak sedap yang berasal dari bak sampah yang letaknya tak jauh dari pemukiman warga, sehingga hal ini mengangu aktivitas sekitarnya.


Sudah beberapa hari ini mobil sampah belum mengangkut sampah domestik warga yang sudah penuh, ditamba hujan deras  yang mengguyur Kota Ternate selama tiga hari mengakibatkan sampah tersebut mengeluarkan bau busuk. 


Akhsan (35) warga RT 03 RW 04, Kelurahan Ngade kepada media ini mengatakan, tempat sampah di masing-masing RT/RW yang ada di Kelurahan Ngade sangat terbatas, ditambah lagi kapasitasnya terlalu kecil dan tak sebanding dengan jumlah masyarakat yang sering membuang sampah.


“Terkadang mereka harus membuang sampah di RT/RW tetangga, biasanya jika tempat sampah sudah penuh kami terpaksa membuang ke tetangga sebelah," ungkap Akhsan.


Kata dia,  Pemerinta agar secepatnya menangani masalaah ini, dan sampah tersebut dapat diangkut. "Kami berharap pemerintah bisa menyediakan tempat sampah yang memadai di tiap-tiap RT dan RW, khususnya di Kelurahan Ngade,” pintanya. (ric)
Komentar

Berita Terkini