|

UMMU Terapkan Sistem Full Day



Kampus Univrsitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU

TERNATE, Brindonews.com -  Akhir-akhir ini  pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaru) yang memilih masuk di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara mulai meningkat, ungkap kepala unit penerimaan Mahasiswa Baru (UPT-Camaru) M Zen Karim kepada wartawan Senin (31/7).

Penerimaan mahasiswa baru tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau sebelumnya camaru yang mendaftar harus menunggu beberapa hari untuk tahapan tes, namun sekarang sudah diterapkan Full Day System atau pelayanan satu hari dan ini semakin memudahkan mahasiswa untuk masuk ke UMMU.

Menurut M. Zen A Karim, sistem ini lebih mempermudah mahasiswa dalam melakukan registrasi dan pembayaran adminsitrasi. "Calon Mahasiswa yang sudah mendaftar di panitia langsung di arahkan ke ruang tes untuk diseleksi dan hasilnya akan di umumkan pada esok harinya," ujarnya.

Target penerimaan camaru di UMMU sendiri sebanyak 1.500 orang. "Saat ini jumlah calon mahasiswa baru yang sudah terdaftar sebanyak 10. 44 orang untuk gelombang I dan II. Sementara gelombang III akan di buka 1 hingga 30 Agustus. Pasca itu akan dilakukan Pelatihan Pengembangan Kepribadian dan Kepimimpinan (P2KK) yang  rencanaya dilaksanakan pada 24 Agustus," terang M.Zen (rico)
Komentar

Berita Terkini