|

TNI dan Masyarakat Bersinergi Dalam Opster



TOBELO, Brindonews.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1508/Tobelo bersama masyarakat antusias melaksanakan gotong-royong dalam Operasi Teritorial (Opster) TNI di wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Opster TNI yang merupakan pengejawantahan salah satu dari apa yang menjadi Nawacita Presiden RI, Ir.Joko Widodo, yaitu menginginkan untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi dalam siaran persnya mengatakan, kegiatan Opster TNI tersebut akan terus berjalan hingga rampung sampai tanggal 24 September 2017. “Lokasi kegiatannya sendiri mencakup beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Halt,” tuturnya.

Dilanjutnya, diharapkan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Opster agar selama melaksanakan tugas senantiasa menjaga nama baik TNI, Satuan dan diri sendiri, serta ciptakan suasana kekeluargaan saling bahu-membahu bersama masyarakat setempat dan jangan pernah sakiti hati masyarakat. 

“Pada kesempatan saat inilah,  kita buktikan dan tunjukkan kepada masyarakat Kab. Halmahera Utara bahwa kita adalah Prajurit TNI milik rakyat, berasal dari rakyat dan akan bertugas demi rakyat,” ungkapnya. 

Selain itu, tanamkan dalam hati masing-masing bahwa segala kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari ibadah, ringkasnya. (Penrem 152/mar)

Komentar

Berita Terkini