|

Tim PLN Ternate Bergerak Cepat Atasi Listrik di Sanana


Mesil PLN yang baru tiba di Sanana, Kabupaten Sula beberapa waktu lalu.

TERNATE, Brindonews.com -  Pasca terbakarnya lima unit mesin milik Perusahaan Listrik Nasional (PLN) cabang Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut) beberapa waktu lalu dan menyebabkan lampu padam total, hingga menyebabkan aktivitas masyarakat di Kabupaten ini menjadi lumpuh, maka PT. PLN area Ternate bergerak cepat untuk mengatasi persoalan tersebut.

Kepala PLN Area Ternate, Awat Tuhuloula kepada brindonews via telepon, Rabu (26/7)  mengatakan, sejauh ini PLN Ternate sudah berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mengatasi krisis listrik yang dialami masyarakat Sanana.

“Kami dari pihak PLN area Ternate saat ini bergerak cepat dengan melibatkan kurang lebih 200 orang untuk mengatasi persoalan tersebut, dengan mengarerahkan  tim teknis dan non teknis,” kata Awat.

Selain itu juga, lanjut Awat, pihaknya telah mendatangkan 3 unit mesin dengan kapasitas 800 Kw. Ketiga mesin yang diberangkatkan pada Sabtu (22/7) dan Minggu (kemarin-red) tiba di Sanana.

"Mesin sudah tiba di Sanana dan saat ini dalam proses pemasangan, mudah-mudahan pekerjaannya cepat selesai agar supaya PLN Sanana dapat difungsikan seperti biasa,” harapnya.


Lanjut Awat, PLN cabang Ternate berharap kepada masyarakat Sanana agar lebih bersabar lagi, karena dalam beberapa hari kedepan ini dapat dipastikan pelayanan akan kembali normal. "Intinya masyarakat  dimohon untuk bersabar,” tutupnya. (nho)
Komentar

Berita Terkini