|

Sapi Tak Bertuan Ancam Keselamatan Pengendara

Lima ekor ternak sapi tampak berkeliaraan di jalan SKSD Palapa, Kelurahan Salahudin, Ternate Tengah, Sabtu (22/7/2017). (foto rico)

Ternate, Brindonews.com – Sejumlah hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya, Kelurahan Salahudin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Sabtu (22/7) dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Pantauan media ini, lima ekor ternak sapi tampak berkeliaraan di jalan SKSD Palapa, Kelurahan Salahudin, Ternate Tengah, tepatnya di samping Kompi Senapan A Ternate.

Selain tak diperhatikan pemiliknya, sapi-sapi yang berkeliran juga terlihat memakan sisa-sisa sampah domestik dari salah satu bak sampah di dekat Kompi Senapan A.

Bahayanya, keberadaan sapi-sapi ini tak jauh dari jalan umum, sehingga sangat mengangu pengendara dan bisa mengancam pengguna jalan yang melewati jalur tersebut.

Salah satu pengendara roda dua, Ruslan (45) kepada media ini mengungkapkan, hewan piaraan seperti sapi seharusnya diperhatiakan oleh pemiliknya, sehingga tidak mengangu pengendara yang lewat.

Ia juga menambahkan, Pemerintah tidak boleh tutup mata melihat kondisi seperti ini, karna masalah ini nampak kecil tapi bisa berakibat fatal. "Sebelum menimbulkan masalah yang lebih besar, hal-hal kecil seperti ini harus diperhatikan," tuntasnya. (ric)
Komentar

Berita Terkini