|

Saka Wira Kartika Kodim 1508/Tobelo Resmi Dibuka



TOBELO, Brindonews.com - Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1508/Tobelo dengan tema "TNI-AD Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika,” resmi dibuka.

Pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1508/Tobelo dilangsungkan di lapangan upacara Kodim 1508/Tobelo, Jln. Kawasan Pemerintahan, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), dan dipimpin langsung Ketua Kepala Majelis Pembinaan Saka Wira Kartika (KAMABI) Letkol Arh Herwin Budi Saputra (Dandim 1508/Tobelo), Sabtu (22/7) kemarin.

Selain itu, acara ini turut diikuti seluruh jajaran TNI-AD serta kaka-kaka membina dalam rangka membentuk Generasi Muda Bangsa yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan, serta menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, juga mempererat silaturahmi guna terjaganya Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.  Adapun peserta Pramuka Saka wira Kartika yang diikuti oleh Para Pembina, Pelatih dan peserta Pramuka Saka Wira Kartika, dengan jumlah 115 orang. 

Ketua Kepala Majelis Pembinaan Saka Wira Kartika (KAMABI ), Letkol Arh Herwin Budi Saputra, pada kesempatan itu menyampaikan, dirinya sebagai Ketua KAMABI berterimakasih atas kehadiran kaka-kaka pembina dan adik-adik Saka Wira Kartika yang sudah hadir.

“Maksud dan Tujuan dari pada kalian diundang kesini adalah untuk menjaling tali silaturahmi antara Ketua KAMABI dengan kakak-kakak pembina, juga dengan adik-adik Saka Wira Kartika,” terangnya.

KAMABI juga menyampaikan persiapan beberapa kegiatan untuk mengisi acara pameran kesakaan pada pelaksanaan raimuna ke-II tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada 13 Agustus sampai 21 Agustus 2017 di Jakarta.

Diketahui, kegiatan yang akan di ikuti diantaranya Krida Pionering, Krida Navigasi Darat, Krida Mountenering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana Alam. “Diharapkan kalian bisa mengikuti acara latihan tersebut yang akan di bimbing oleh kakak-kakak pembina dan pelatih Saka Wira Kartika Kodim 1508/Tobelo,” ajak Dandim 1508/Tobelo.

lanjut Dandim, juga minta agar seluruhnya bisa mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga siap untuk bisa dipromosikan sebagai kader-kader Saka Wira Kartika yang mewakili daerah Maluku Utara. (mar)


Komentar

Berita Terkini