|

Ribuan Botol Miras Milik PT. NHM Disita




Ini Hasil Miras Yang Diamankan Polsek Selatan 
TERNATE, Brindonews.com- Ribuan Botol Minuman Keras jenis Bir, milik PT Nuasa Halmahera Mineral (NHM) berhasil di amankan Polsek Ternate Selatan, Sabtu (22/7). Sebanyak 191 karton miras di amankan di pelabuhan fery Kelurahan Bastiong yang rencanya di pasok ke Perusahan Tambang.  

Kapolsek Ternate Selatan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Masyhur Ade kepada wartawan mengatakan, setelah mendapatkan informasi  melalui Danpos Pelabuhan Fery Bastong Bripka Sahril.  Ada satu unit mobil truk berwarna kuning bernomor polisi DB 8191 FD membawa ribuan botol miras di kapal fery PART LINK III dari Bitung menuju Ternate. 
" Saat KMP PART LINK III bersandar di pelabuhan, Kapolsek beserta anggota langsung melakukan Razia di stiap kendaraan yang turun dan berhasil menemukan mobil truk  dengan muatan Miras jenis bir sebanyak 191 Karton" kata Mashyur kepada wartawan di Mapolsek Selatan, Minggu (23/7)

Menurutnya, sebanyak 191 karton miras jenis bir itu  dengan merek berfariasi diantarnay bir Anker 118 karton, bir Carlsberg 24 karton, dan bir San Mig sebanyak 49 karton.  Dari jumlah 191 karto di kalikan dengan  satu karton isinya 24, total 4.584 botol.

Kata dia, untuk sementar barang bukti sudah diamankan bersama sopir mobil truk Nius Amik (48) dan keneknya Reon (20) dalam tahap penyidikan lantaran saat sebab kedua pelaku ini saat ditangkap menunjukan surat jalan dan usaha

"Hanya surat ijin usaha sembako bukan untuk miras. Sopirnya belum ditahan karena didalam mobil truk terdapat juga sembako yang dibawa ke pasar Tobelo. Sesuai sprindik yang dikelurakan kasus ini masih tahap lidik, (dx)

Komentar

Berita Terkini