|

Rapat Persiapan Pemantapan WIFT

Suasana Rapat Pesiapan WIFT
TERNATE, Brindonews.com - Pemerintah Provinsi Maluku Utara gelar rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Malut  di Royal Resto Malam tadi Senin (17/7). Rapat tersebut dalam rangka membahas persiapan penyelenggaraan Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 di Pulau Widi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang insya Allah pada 25 Oktober mendatang.

Dihadapan Forkompimda dan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Malut,  Buyung Radjiloen mengatakan rancangan pelaksanaan WIFT 2017, untuk kelancaran penyelenggara acara, panitia nasional WIFT 2017, Event Organizer.

“ Pembukaan WIFT , 25 Oktober 2017  yang akan di bukan langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi”.

Kata dia, Pendukung kegiatan ini harus ada pelabuhan umum yang dipusatkan Babang, juga sebagai lokasi acara pendukung lainya diantaranya, East Indonesia Maritim Expo 2017, lomba masak serba ikan, festival seni dan budaya, festival kuliner dan parade armada maritim tradisional.

Lebih lanjut kata Buyung, jumlah peserta fishing tournament yang akan hadir sebanyak 350 orang peserta terdiri dari 175 orang peserta luar negeri dan 175 dari dalam negeri.

Kata dia, sumber pendanaan WIFT 2017, ada dukungan dari Kementerian dan lembaga terkait dari pusat, serta alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Halmahera Selatan. (bud)

Komentar

Berita Terkini